Tentang Kami

NasehatQuran.com Situs islam terpercaya yang memuat berbagai macam kajian, nasehat, motivasi, dan artikel islami baik dalam bidang aqidah, fiqih, tafsir quran, hadits, sejarah dan lain sebagainya. Kami mengambil sumber refrensi dari al-Quran, as-Sunnah dan kitab-kitab para ulama yang dapat dipertanggung jawabkan sesuai keahlian di bidangnya.
 

Asal-usul NasehatQuran.com

Situs ini merupakan kelanjutan dari nasihatislam.net yang kami kembangkan pada Agustus 2017. Dikarenakan beberapa kendala maka kami merubahnya menjadi madinata.com pada Maret 2018.

Kendala kembali muncul, maka kami memutuskan untuk beralih dari madinata.com menjadi NasehatQuran.com. Setelah belajar dari pengalaman kendala yang menimpa pada situs kami dahulu  maka NasehatQuran.com Insya Allah akan kami jadikan sebagai brand tetap kami secara resmi pada Mei 2018.

Bagaimana NasehatQuran.com Membuat Konten?

  • Penulisan artikel pada situs ini diperuntukkan oleh kalangan manapunNasehatQuran.com tidak terlalu banyak menggunakan gaya bahasa yang terlalu ilmiah atau menggunakan istilah-istilah asing yang kurang dikenal oleh kalangan awam. NasehatQuran.com berusaha sebisa mungkin menyusun artikel ini dengan bahasa yang sederhana agar lebih mudah dipahami oleh siapapun.
  • Istilah-istilah asing dalam artikel NasehatQuran.com kami tulis dengan cetak miring serta kami cantumkan catatan kaki untuk mengetahui artinya. Apabila arti dari istilah-istilah tersebut tidak dicantumkan dalam catatan kaki (footnote) maka dapat dijumpai arti atau pengertiannya dengan mencarinya di mesin pencarian google.
  • Artikel yang ditulis di situs NasehatQuran.com merupakan konten yang original (tidak plagiat/copas). NasehatQuran.com selalu mencantumkan sumber dan menyisipkan tautan apabila menukil pernyataan dari situs lain. NasehatQuran.com tidak bertanggung jawab apabila pernyataan dari situs lain yang dirujuk merupakan plagiasi atau terjadi kerusakan pada tautannya.
  • Artikel dalam NasehatQuran.com khususnya yang bersifat ilmu pengetahuan tidak dibuat secara asal-asalan dan sebisa mungkin kami susun secara ilmiah agar dapat dipertanggung jawabkan keilmiahannya.
  • Dalam menukil ayat Al Quran dan teks Al Hadits NasehatQuran.com selalu menyertakan teks asli yang bersumber dari Al Quran beserta nama surat dan nomor ayatnya dan kitab Al Hadits yang terkadang tanpa menyantumkan nomor haditsnya.
  • Teks dan terjemahan ayat Al Quran pada situs NasehatQuran.com kami ambil dari teks Al Quran Terjemahan Kementrian Agama Republik Indonesia yang terjemahannya terkadang kami ubah sedikit untuk mempermudah dipahami kalangan umum.
  • Teks Al Hadits pada situs NasehatQuran.com diambil melalui software Maktabah Syamilah. Apabila terdapat kekeliruan atau ketidaksesuaian dengan naskah dalam kitab aslinya maka koreksi sangat terbuka bagi kami dengan disertai bukti otentik dari kitab aslinya dengan mencantumkan penerbit, kota penerbit dan tahun terbitnya.
  • Terjemahan teks Al Hadits dan teks-teks berbahasa Arab lainnya diterjemahkan berdasarkan kemampuan penulis NasehatQuran.com dalam memahami dan menerjemahkan bahasa arab. Apabila pembaca menemukan kekurangan dan kekeliruan dalam terjemahan, maka NasehatQuran.com sangat terbuka untuk perbaikan, kritik dan sarannya.
  • Artikel NasehatQuran.com bersifat pengetahuan yang terbuka. NasehatQuran.com tidak fanatik terhadap madzhab manapun dalam masalah fikih. Apabila ada perbedaan dalam masalah tersebut maka NasehatQuran.com sangat terbuka untuk kritik dan saran dari para pembaca.
  • Artikel yang dipublikasikan oleh NasehatQuran.com telah melalui proses koreksi dan penyuntingan.
  • Dalam rangka penyempurnaan konten, NasehatQuran.com berusaha melakukan penyuntingan artikel secara berkala apabila dijumpai kesalahan pada artikel atau atas kehendak penulis tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Terdapat banyak kekurangan dan kesalahan penulisan yang tidak diketahui oleh NasehatQuran.com. Maka pihak NasehatQuran.com sangat terbuka atas koreksi, kritik dan saran dari para pembaca.
  • Semua konten yang ada dalam situs NasehatQuran.com dapat berubah sewaktu-waktu atas kehendak penulis atau pengelola situs tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Penulisan paragraf dalam situs NasehatQuran.com sengaja dibuat pendek atau dipotong lalu diberi jeda dalam rangka ramah pandang dan ramah baca.
Anda juga dapat memberi kritik, saran, dan mengirim artikel seputar nasehat Islam dan motivasi islami melalui :

Email : adamrizkala@gmail.com
Whatsapp : 082 325 368 354 (Aris)/0857 2775 4016(Adam)
Facebook Fanspage : http://www.facebook.com/nasehatquranpage
Founder & Author : Adam Rizkala
Developer & SEO : Aris Nur Hidayat

Terakhir di Update : 4 April 2019 pukul 07:46 WIB

0 Response to "Tentang Kami"

Posting Komentar